Ingin Sewa kamar di Wilwatikta-Inn Disbudpar Jatim, klik di sini ya!

Wilwatikta Inn: Pengalaman Menginap bersejarah kerajaan Majapahit di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Disbudpar Jatim), menggelar acara 'Sapa Insan Budaya dan Pariwisata' di Gedung Graha Wisata Jawa Timur, Surabaya, pada Rabu (7/2/2024). Acara tersebut merupakan ungkapan apresiasi terhadap para pelaku budaya dan pariwisata yang berperan penting dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di Jawa Timur.

Kunjungi Disbudparprov Jatim, Kemenparekraf audiensi Persiapan Mudik dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024

Surabaya-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan pemantauan potensi lonjakan kunjungan masyarakat pada periode mudik di destinasi wisata, Kemenparekraf/Baparekraf melalui Direktorat Tata Kelola Destinasi melakukan langkah upaya mitigasi resiko keselamatan dan keamanan di Destinasi Pariwisata. Sehubungan dengan hal tersebut Direktorat Tata Kelola Destinasi melakukan audiensi melalui Rapat Persiapan Mudik dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024.

Kenalkan Destinasi Sporttourism, Disbudparprov Jatim Gelar Wisata Rafting

Probolinggo-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur melaksanakan Gelar Wisata Rafting 2024, Sabtu (2/3). Kegiatan ini mengambil tempat di desa persawahan kec Tiris, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang yang terdiri Asosiasi Pariwisata, Komunitas Fotografer, Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur, Social Media Influencer, jurnalis dan beberapa lintas sektor terkait.

Tingkatkan Potensi Desa Wisata, Disbudparprov Jatim Selenggarakan Pendampingan Desa Wisata

Kab. Madiun – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pendampingan Desa Wisata di Kabupaten Madiun. Bertempat di Basecamp Kare Ecoadventure, Desa Wisata Kare, Kab. Madiun, kegiatan tersebut mengundang 60 peserta yang merupakan Pengelola Desa Wisata di Kab. Madiun. Selama tiga hari, 20-22 Mei 2024  peserta mendapat wawasan seputar peningkatan potensi dan manajemen desa wisata. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari KIP (Kita Indonesia Penggerak) Foundation dan Sampoerna Foundation yang bertujuan untuk mempromosikan program Akademi Desa Wisata.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Juru Pelihara Tahun 2024

Peran Juru Pelihara merupakan ujung tombak dalam pelestarian Cagar Budaya untuk mencegah Cagar Budaya agar tidak hilang dan rusak. Selain harus menguasai teknik-teknik perawatan Cagar Budaya yang menjadi tugas utamanya, seorang Juru Pelihara diharapkan juga memiliki pengetahuan yang memadai untuk memanfaatkan Cagar Budaya yang menjadi tanggungjawabnya dengan tetap berada di dalam koridor pelestarian. Cagar Budaya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan seperti agama, sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, pariwisata, dan lain sebagainya.