You are here: Home Wisata Wisata Minat Khusus Wisata Belanja Tanggulangin Sidoarjo
Wisata Belanja Tanggulangin Sidoarjo PDF Print E-mail
Wednesday, 16 March 2011 11:49

DISBUDPAR - (newsroom) : Tanggulangin merupakan kawasan Industri kecil yang memproduksi berbagai macam jenis tas, sepatu,  sandal, tas sekolah, dompet. jaket, Ikat pinggang, tas olah raga dll. Tempat ini setiap hari tak pernah sepi dari pengunjung, apalagi dihari libur atau hari-hari besar lainnya

Ketika memasuki area Industri kecil Tanggulangin, banyak ruko yang berbaris disisi kanan jalan maupun disisi kiri jalan yang menjual berbagai macam jenis produksi khas Tanggulangin dari tas sekolah sampai dengan tas olah raga dan banyak lagi produksi lain yang telah di hasilkannya.

 

Pada tahun 1976 sebuah komunitas yang terdiri dari  orang-orang kampung dan  perajin mendirikan  sebuah Koperasi Industri  bernama Koperasi Intako, yang awalnya hanya menjual produksi tas dan koper saja, setelah berjalanan seiring dengan waktu, Koperasi ini berkembang pesat yang sampai sekarang anggotanya sudah mencapai 320 orang perajin dengan keahliannya masing-masing.

 

 

 

 

 

 

Mabbud Junaidi Sekretaris I Intaco, “ mengatakan pengunjung yang berbelanja disini berasal dari local Jawa Timur,  juga ada pengunjung dari luar Jawa seperti, dari Kalimantan, Sulawesi, Palembang, dan  Irian Jaya, mereka ada yang berbelanja ada pula yang sebagai pemesan tetap, kita juga export ke Negara Asean, Jepang dan sebagian ke Mancanegara, “ ujarnya.

 

 

 

 

 

 

Bagi  pengunjung yang ingin berbelanja dan menikmati suasana sekitar area kawasan industri Tanggulangin yang berlokasi di Desa Kendensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo silahkan datang  kesini, atau langsung  ke Jalan Utama No. 27 Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo Jawa Timur,  Di tempat ini terdapat berbagai model tas wanita / pria, sepatu, sandal, tas sekolah, dompet jaket, tas olah raga, ikat pinggang dll, yang harganya bervariasi dari harga Rp. 50.000,- (Lima puluh ribu) sampai dengan Rp. 1.350.000,- (Satu juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah). (mus).