Penampilan Defile Sasando yang sangat unik

Pariwisata Achmad Riza Maulana 11 Agustus 2022 03:25:36 WIB

Selain menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa, Jember juga terkenal akan event fashion yang sangat mendunia, yaitu Jember Fashion Carnaval. Minggu (07/08/2022) merupakan puncak dari gelaran Jember Fashion Carnaval 2022. Acara yang awalnya diinisiasi oleh Alm. Dinan Fariz ini, dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 6-7 Agustus 2022 dengan mengusung tema "The Legacy" atau bisa diartikan "Warisan".

Acara yang dihadiri oleh Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Ibu Gubernur Jawa Timur Bu Khofifah Indar Parawansa, menampilkan beragam atraksi fashion. Beberapa kategori yang ditampilkan diantaranya Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia, Pets Carnival, World Kids Carnival, dan Puncaknya yaitu Grand Carnival.

Ada 10 defile yang ditampilkan saat Grand Carnival Jember Fashion Carnaval tahun 2022 yaitu Defile Madurese, Defile Mahabharata, Defile Betawi, Defile Majapahit, Defile Garuda, Defile Sriwijaya, Defile Kujang, Defile Aztecs, Defile Sasando dan Defile Pesoidon.

Acara Jember Fashion Carnaval tidak hanya melibatkan para desainer yang terkenal, melainkan seluruh masyarakat jember juga berpartisipasi memeriahkan ajang event Internasional ini. Menurut Sandiaga Uno, event Jember Fashion Carnaval sangat layak sekali menjadi event Internasional. Diharapkan dengan adanya event ini, Pariwisata Jember bisa makin dikenal di kancah Internasional sekaligus membangkitkan UMKM lokal yang ada di Jember.