Foto Bersama Para Peserta

Pariwisata Prima Kirtti 04 April 2022 02:07:24 WIB

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur menggelar Peningkatan Kemampuan Teknis Pengelolaan Destinasi Wisata Alam, bertempat di Aston Jember Hotel & Conference Center, Kabupaten Jember, Selasa (15/2) kegiatan ini mengusung tema Peningkatan Kemampuan Teknis Pengelolaan Destinasi Wisata Alam yang berwawasan lingkungan, Terintegrasi dan berkelanjutan. Selama dua hari, kegiatan tersebut mengajak 60 peserta dari pengelola Destinasi Pariwisata Provinsi (DPP) Ijen Baluran-Meru Betiri- Alas Purwo dan sekitarnya.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Susiati menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk mewujudkan Destinasi pariwisata yang aman, nyaman, menarik, mudah dicapai, berwawasan lingkungan serta meningkatkan pendapatan daerah provinsi dan Kabupaten/Kota maupun pelaku usaha dan masyarakat.

Pada hari pertama acara terdapat dua narasumber berbagi wawasan yakni Harry A, Dinas BUDPAR Kabupaten Jember memaparkan materi Pengelolaan Destinasi Wisata Alam yang Berkelanjutan dan Hertiari Idajati,ST,MSc dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember memaparkan materi Penataan Landscape Destinasi Wisata Alam.

Sedangkan pada hari kedua Bige Agus Wahjunono dari BPBD Prov Jatim berbagi wawasan tentang Penata Penanggulangan Bencana Mitigasi Bencana pada Daya Tarik Wisata Alam. Selain itu, Kuako Kiriyanto, Site Manager Wisata Tanjung Papuma berbagi kisah sukses dalam Pengelolaan Pantai Papuma.