Staycation seru dengan view sunset yang indah, kesini aja yuk !

Kunjungi Desa Wisata Wonorejo, Kab. Situbondo, Mas Menteri Nikmati Gamelan Pantai Pandean

Situbondo - Rangkaian kunjungan dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) telah sampai pada desa wisata terakhir di Jawa Timur. Bertempat di Desa Wisata Wonorejo, Jumat (11/8) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menjajal pengalaman menjadi wisatawan. 

Menparekraf yang akrab dipanggil Mas Menteri beserta Dewan Juri tiba di Kantor Desa Wonorejo lalu naik Mobil Ranger Pemantauan Taman Nasional Baluran menuju ke lokasi visitasi di pantai pandean. Rombongan disambut oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. Rombongan bersama-sama menaiki mobil Ranger dengan disambut barikade warga dan anak-anak memakai baju adat di kiri-kanan jalan.

Mas Menteri dan rombongan tiba di Gapura Pantai Pandean disambut duta wisata dan forkopimda serta Tarian Saronen dengan live music gamelan (7 penari) mengantar menuju tenda presentasi. Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Timur diwakili oleh Kepala bidang Sarana dan Prasaran Bakorwil V Provinsi Jawa Timur di Jember Aris Purwowidi Yanto, S.Hut, M.Sc dan Kabid Destinasi Pariwisata Disbudpar Prov Jatim, Dra. Susiati, MM. Selanjutnya Mas Menteri beserta rombongan mendengarkan presentasi Potensi Wisata Wonorejo oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata Dian.

Para tamu dihibur dengan Tari Jagat Kahuripan live music Gamelan di Pantai. 

Kemudian Mas Menteri beserta rombongan melihat stand UMKM Ekraf & Produk Wisata. Tak hanya melihat, mas menteri melakukan aktifitas Rojali (Rombongan Jadi Beli). Mas menteri pun diajak untuk melukis Batik EcoPrint. 

Kuliner Nusantara Khas Situbondo memikat rombongan untuk mencicipi. Kuliner yang disajikan antara lain Nasi Sodu, Madu Baluran, Susu Kambing, dan Ayam Madura. Rombongan juga melihat pameran Edukasi Paket Wisata yang ditawarkan Desa Wisata Wonorejo.

Pada Landmark Pandean Wonorejo dilakukan sharing experience tourism oleh Mas Menteri selama di Desa Wisata Wonorejo. Dalam kesempatan tersebut disampaikan sambutan oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. Berikutnya dilakukan Penandatangan Prasasti, Penyerahan Sertifikat, Plakat, Souvenir dan Penyerahan Dukungan untuk pengembangan Digital Kreatif & Kelembagaan Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo berupa Laptop dan Printer.