Staycation seru dengan view sunset yang indah, kesini aja yuk !

Kunjungi Dewi Edelweiss Wonokitri, Menparekraf Nikmati Indahnya Puncak Bromo

Pasuruan - Usai mengunjungi Kampung Heritage Kayutangan Kota Malang, Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan perjalanan ke Desa Wisata Edelweiss Wonokitri, Minggu (16/4).

Pria yang akrab dipanggil Mas Menteri tersebut  beserta rombongan tiba di gerbang utama Pendopo Agung - Desa Wisata Edelweiss Wonokitri. Di depan gerbang, Mas Menteri beserta rombongan disambut oleh kesenian Ketipung Slompret mengiringi jalannya Mas Menteri menuju Pendopo Agung. Selain disambut dan diiringi oleh kesenian Baleganjur Tengger dan Ketipung Slompret, Mas Menteri juga disambut oleh jajaran Forkopimda, dan kemudian berjalan menuju Aula Pendopo Agung untuk mendengarkan presentasi.

Mas Menteri beserta rombongan melakukan kegiatan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh yang akan dibantu oleh duta wisata cak dan yuk Kabupaten Pasuruan. Setelah sampai di Aula Pendopo Agung, Mas Menteri dan rombongan akan menyaksikan tari persembahan yaitu Tari Ujung. Mas Menteri dan Rombongan kemudian mendengarkan presentasi dari Kepala Desa dan Ketua Pengelola Desa Wisata Edelweiss Wonokitri.

Setelah mendengarkan presentasi 5 kategori penilaian oleh Kepala Desa dan Ketua Pengelola Desa, Mas Menteri dan rombongan beserta jajaran Forkopimda berpindah tempat menuju Taman Wisata Edelweiss Wonokitri menggunakan Jeep.

Sesampainya di lokasi Taman Wisata Edelweiss, Mas Menteri dan rombongan meninjau produk UMKM dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan dan juga Desa Wisata Edelweiss Wonokitri. Usai menyaksikan pameran suvenir, Mas Menteri dan rombongan memasuki area Taman Bunga Edelweiss.