Staycation seru dengan view sunset yang indah, kesini aja yuk !

Sampaikan Pentingnya Peran Pokdarwis, Kabid Destinasi Pariwisata Jatim Jadi Narasumber Jambore Pokdarwis Kalsel

Kab. Banjar - Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Jambore Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara Disbudparprov Jatim dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

Mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Susiati menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Bertempat di Alam Roh 20 Desa Kiram, Kabupaten Banjar, serangkaian kegiatan Jambore Pokdarwis se-Kalimantan Selatan digelar selama dua hari, Rabu (2/8) dan Kamis (3/8).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ibu Gubernur Kalimantan Selatan dan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar Pokdarwis selalu menggali potensi pariwisata yang ada di daerah masing-masing. Menurutnya hal tersebut menjadi ciri khas yang membuat wisatawan terus berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Ibu Gubernur menghimbau agar Pokdarwis terus menerapkan Sapta Pesona yang menjadi kunci kemajuan pariwisata di Kalimantan Selatan. Ibu Gubernur juga mengingatkan pentingnya peran pokdarwis dalam mendukung  rencana Meratus Geopark.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Jambore pokdarwis se Kalimantan Selatan ini merupakan salah satu program untuk merayakan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan. Kadisparta Kalsel berharap dengan adanya program jambore ini bisa meningkatkan solidaritas dan kerja sama antar pokdarwis di kalimantan selatan.

Lebih lanjut Kadisparta berharap, kedepannya dinas pariwisata akan membuat banyak program kegiatan yang mengundang wisatawan asing untuk berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Susiati memaparkan materi terkait implementasi kegiatan jambore di Jawa Timur yang dikenal dengan Festival Dewi Cemara. Susiati juga memaparkan program-program lainnya yang mendukung kemajuan pariwisata di Jawa Timur.

Serangkaian kegiatan Jambore mengajak para peserta untuk mengenal pentingnya Geopark Meratus. Peserta juga diajak untuk terlibat dalam games dan outbond yang meningkatkan kerjasama tim Pokdarwis.