Staycation seru dengan view sunset yang indah, kesini aja yuk !

WACI Dan ARTWEAR CARNIVAL, Mengawali Rangkaian Jember Fashion Carnaval 2023 Bertemakan Timelapse : Journey Of The Earth

Event unggulan Jawa Timur yang merupakan salah satu event terbaik dalam Karisma Event Nusantara (KEN), Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali digelar pada 4-6 Agustus 2023. Rangkaian JFC dg tema Timelapse ini diawali dengan Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) dan Pets Carnival. WACI merupakan karnaval yang diinisiasi oleh Kemenparekraf dan Yayasan JFC yang menampilkan perwakilan daerah dan Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari). Di tahun 2023 ini, WACI diisi oleh penampilan dari Kabupaten Cirebon, DPD Akari Provinsi Sulawesi Tenggara, DPC Akari Kota Bandung, Mandalika Lombok Tengah,  DPC Akari Nganjuk, Kabupaten Barru, DPC Akari Kabupaten Malang, Kabupaten Belitung Timur, DPD Akari Provinsi Kepulauan Riau, serta Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Selain itu terdapat Pets Carnaval yang menampilkan aneka satwa dari beberapa komunitas di Jawa Timur.

Di malam harinya terdapat gelaran Artwear Carnival yang merupakan karnaval yang menampilkan kreasi busana tematik dari desainer, komunitas, brand yang dibalut dalam tampilan karnaval. 

Para penonton sangat antusias menikmati sajian karnaval yang spektakuler ini dan tidak sabar untuk menyaksikan keseruan JFC di hari selanjutnya.