Ingin Sewa kamar di Wilwatikta-Inn Disbudpar Jatim, klik di sini ya!

Disbudparprov Jatim Sabet Juara Dua Terompah Panjang Putra

Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Lomba Antar Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur (OPD Pemprov Jatim). Bertempat di Lapangan Seger, KONI, Surabaya, lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Serangkaian lomba digelar selama tiga hari yakni 11-13 Agustus 2023 dengan peserta OPD Pemprov Jatim. 

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan perlombaan antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim kali ini adalah salah satu cara mewujudkan suasana guyub rukun.

"Mudah-mudahan dengan olahraga bersama, dengan olahraga lomba-lomba masyarakat dan lomba voli kita bisa menghasilkan yang apa yang disebut ibu gubernur untuk keluarga besar kita menjadi guyub rukun untuk pemerintah provinsi Jawa Timur," kata Adhy.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Disbudparprov Jatim) berpartisipasi dalam lomba volley, lomba tarik tambang, lomba hadang putri, lomba terompah panjang putra, dan lomba terompah panjang putri. 

Tak hanya peserta, tim pendukung dari Disbudparprov Jatim turut mendukung peserta dengan memainkan alat musik. Peserta pun semakin semangat dengan kehadiran tim pendukung.

Pada perhelatan lomba antar OPD tahun ini, Disbudparprov Jatim memenangkan kategori lomba terompah panjang putera. Disbudparprov Jatim mengalahkan tim OPD se-Jawa Timur dengan menduduki peringkat kedua.